Gabungkan Piknik dan Pendidikan, Alumni UNPAD Sambang Rumah Baca

Gabungkan Piknik dan Pendidikan, Alumni UNPAD Sambang Rumah Baca

Sore ini kami kedatangan tamu. Mbak Ratna dan ketiga kawannya alumni Universitas Padjadjaran, Fakultas Pertanian Angkatan 81 menyambangi basecamp RLI.

Dua hari yang lalu memberi kabar akan berwisata ke Banyuwangi. Selain wisata laut dan gunung, tempat yang akan dikunjungi adalah Taman Baca. Atas kesepakatan bersama memilih Rumah Literasi Indonesia. Alumni UNPAD ini akan mendonasikan buku-buku untuk rumah baca.

Menurut Mbak Ratna berdonasi ke taman baca telah mereka lakukan ke 30 taman baca seluruh Indonesia setiap tanggal 17 melalui program pustaka bergerak. Program Pemerintah yang menggratiskan ongkos kirim untuk setiap pengiriman buku ke taman baca – taman baca seluruh Indonesia.

“Kegiatan donasi ini sudah seringkali dilakukan. kami mengirimkan buku-buku kepada taman baca dari Sumatera hingga ke Papus”, ungkap perempuan yang hobinya treveling

Namun khusus ke Banyuwangi langsung diserahkan ke lokasi rumah baca oleh alumni fakultas Pertanian tahun 81 ini. Sebuah ikhtiar yang baik dan perlu ditiru dari Alumni Fakultas Pertanian UNPAD tahun 81 ini. Berwisata sambil berdonasi buku untuk gerakan literasi di Nusantara. Inilah yang disebut wisata literasi menggabungkan antara piknik dan pendidikan.

Terima kasih telah berdonasi buku dan berdonasi pula melalui pembelian kaos Pantang Tanya Sebelum Baca yang semua hasil penjualan marchandisenya untuk pengembangan rumah baca di Banyuwangi dan jaringan Rumah Literasi Indonesia yang tersebar di beberapa kabupaten-kabupaten tapal kuda.

Selamat menikmati perjalanan dua hari kedepan. Salam Literasi!

Comments

comments

Close Menu