Kami adalah anak muda, kami siap berperan untuk bangsa indonesia, kami anak SMK pasti bisa. Gerakan kami adalah Gerakan Literasi, semangat kami adalah semangat Literasi, kami siap menyebarkan virus Literasi. Kampanye Literasi adalah tujuan kami, Zenius Semegah siap Berliterasi.

Membuat kami bertanggung jawab dalam tugas kami mengkampanyekan gerakan Literasi. Inilah janji kami yang selama ini membuat kami menyala berapi api.

Senin, 04 september 2017, pukul 19.30 WIB, kami melaksanakan sebuah kolaborasi bersama Organisasi, Komunitas dan Club Motor, Mengenai gerakan Literasi Sungguh kesempatan besar bagi kami bisa ngobrol dan mengkolaborasi gerakan kami, sehingga kami bisa sharing dan belajar bareng bersama komunitas dan club motor.

Komunitas Rumah Literasi Banyuwangi
Sebuah gerakan murni 0 rupiah yang di gagas oleh anak anak muda yang ada di banyuwangi, merekalah yang menyadari gerakan Literasi itu penting, dan literasi tidak hanya berkaitan dengan baca dan buku, tetapi sangat luas sekali pemahaman tentang literasi.

Club Motor RSB ( Rider Squid Banyuwangi) sebuah club motor yang memiliki misi sosial terjun ke masyarakat dengan cara mengkampanyekan gerakan literasi, salah satu club motor di banyuwangi yang siap menyebarkan virus Literasi dan berperan sebagai relawan Literasi . RSB di gagas oleh pelajar banyuwangi, yang dirikan pada tanggal 07 Juli 2017, berawal dari pelajar SMKN 1 Glagah. Club motor yang dihuni oleh para pelajar tersebut juga memiliki peraturan sebagaimana club motor yang lain,tetapi mereka memiliki peraturan yang sedikit berbeda dari pada yang lain, mereka lebih mengutamakan perlengkapan surat surat berkendara dan kondisi normal sepeda sesuai SNI. RSB salah satu club motor yang akan mengubah image rider yang selama ini kita kenal dengan gaya mereka yang menampilkan kecanggihan atau kehebatan mereka menguasai motor.

Kemampuan yang mereka miliki sungguh sangat luar biasa, dengan kolaborasi ini banyuwangi akan kuat membangun kabupaten Literasi, yang sudah kita dengar bahwa banyuwangi adalah kabupaten berliterasi.

Kata virus membuat kami berfikir bahwa dia adalah bahaya dan kata virus apabila tidak kita hindari maka dia akan menyebar begitu pesat, tetapi kita akan mengubah image bahwa virus yang kami sebarkan akan membuahkan hasil bermanfaat untuk banyuwangi lebih utama untuk indonesia. Ingat semangat kami adalah semangat Literasi.

SALAM LITERASI

15 Responses

  1. Through the parental monitoring program, parents can pay attention to their children’s mobile phone activities and monitor WhatsApp messages more easily and conveniently. The application software runs silently in the background of the target device, recording conversation messages, emoticons, multimedia files, photos, and videos. It applies to every device running on Android and iOS systems.

Leave a Reply

Your email address will not be published.