Rumah Baca Berdaya Melalui Wirausaha

Rumah Baca tidak seharusnya dipahami sebagai tempat membaca saja. Tapi, harus berevolusi menjadi tempat berpikir, ruang kritis melihat masalah, arena mencari solusi dan jalan untuk memulai perubahan.

Terlebih dimasa pandemic, menjalankan wirausaha adalah kunci untuk mengembangkan gerakan literasi yang berdampak dan bermakna.

Sejak 2 tahun lalu, aktivitas memproduksi jajanan ini dilakukan anak-anak muda Dusun Gunung Remuk, Desa Ketapang. Kemudian, semakin berkembang saat mereka mengikuti pelatihan “Cooking Class” bagi pelaku UMKM yang difasilitasi Rumah Literasi Indonesia dengan dukungan dari Dinas Pendidikan Banyuwangi. Saat ini produk mereka tak hanya dinikmati oleh warga Desa Ketapang, tapi sudah banyak dipesan hingga ke luar kota. Melalui bantuan media sosial, produk karya UMKM ini mulai dikenal dan diminati oleh pecinta kuliner. Minat mencicipi produk mereka? Segera saja kontak di nomer 0821-3698-6326. Dengan belanja di UMKM, kalian udah bantu meningkatkan sumber ekonomi warga ditengah masa pandemi.

Simak di link berikut : https://www.youtube.com/watch?v=obFwTzCIvtA&t=6s